FlyDCA

15 TANDA-TANDA YANG MENUNJUKKAN ORANG NEGATIF

Kurang percaya diri, kesuraman, malapetaka, ketidakpercayaan dan kegelisahan adalah campuran sifat yang berbahaya. Anda mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana seseorang bisa bertahan dengan kesemua sifat berbahaya tersebut?” Dan orang-orang negatif juga terdapat di sekitar kita dan tak dapat dihindari.

Ini bukan berarti anda tidak akan pernah memiliki saat-saat keputusasaan, kegelisahan dan kekecewaan. Tetapi sebagai orang yang positif, anda tidak boleh membiarkan pikiran-pikiran ini mengambil alih hidup anda. Apabila anda berpikir 1 pikiran negatif maka anda perlu memikirkan 4 pikiran positif untuk menjaga pemikiran negatif muncul.

Dibawah ini anda akan menemukan ke-15 tanda-tanda orang yang negatif dan lihat apa yang dapat mereka lakukan. Anda akan menemukan mengapa banyak orang yang tidak menyadari sifat negatifnya dan bagaimana sifat mereka tersebut dapat merusak hidupnya dan orang lain. Tanda-tanda ini juga akan mengajarkan anda untuk selalu waspada sehingga anda dapat menghindari jatuh ke dalam lubang negatif.

Dan inilah 15 tanda-tanda orang yang negatif, diantaranya adalah :

1. Mereka selalu khawatir

Hidup orang yang negatif selalu dilanda rasa kekhawatiran. Pola pikir ini mengarahkan mereka ke hidup yang tidak sehat, membuat tingkat kesadarannya sangat ekstrim dan perasaan untuk selalu ingin dilindungi.

Mempraktekkan kesadaran dan menetap di masa kini adalah cara yang bagus untuk mengusir rasa kekhawatiran. “Apapun akan terjadi ketika kita merasa khawatir atau sekalipun tidak” – Ana Monnar.

2. Mereka mencoba untuk memberitahu anda tentang apa yang harus dilakukan

Ketika seseorang mulai memberitahu anda tentang apa yang harus anda lakukan di hidupmu, seperti halnya dalam membeli rumah dan pekerjaanmu, anda langsung meyakini jika hidup orang tersebut berada didalam lubang negatif.

Mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya hal ini adalah tanda pasti jika mereka belum menyelesaikan masalah didalam kehidupan mereka sendiri. Bagi mereka, hal yang paling mudah adalah memberitahu orang lain bagaimana caranya menjalani kehidupan.

3. Mereka menetap di posisi normal

Menurut ahli saraf, terdapat penjelasan mengapa beberapa manusia dapat berpikir secara negatif. Ini ada kaitannya dengan bagian otak yang disebut amigdala yang berfunsi sebagai alarm dan terus-menerus akan melihat keluar untuk memberitahu adanya bahaya, ketakutan dan berita buruk. Para ahli percaya jika bagian ini menjadi posisi normal didalam otak.

Dalam istilah evolusi, hal ini dapat dimengerti; ini semua adalah bagian dari mekanisme ketakutan dimana otak akan menggunakan sebagian besar neuron untuk menyerap semua berita buruk yang disimpan didalam memori. Orang yang positif dapat mengembangkan kemampuan untuk mengevaluasi dan menghadapi masalah, makanya mereka dapat menangkal mekanisme ini.

4. Mereka sangat menikmati hal-hal yang berbau rahasia

Jika anda bertemu dengan orang yang negatif di sebuah pesta, anda mungkin akan menemukan percakapan yang terbilang membosankan. Mereka takut untuk mengungkapkan informasi tentang dirinya, mereka hidup didalam ketakutan dan mereka akan melawan hal tersebut dengan beberapa cara.

Mereka jarang berpikir jika apa yang mereka bagikan dapat digunakan sebagai sisi yang positif. Jika anda menemukan diri anda menjadi pendiam dan lebih tertutup selama percakapan berlangsung, maka anda harus bertanya kepada diri sendiri “Mengapa hal tersebut bisa terjadi?”

5. Mereka selalu pesimis

Ibu saya merupakan orang yang paling pesimis di dunia. Apabila cuaca sedang mendung sedikit ketika kami hendak melakukan perjalanan ke pantai, dia selalu mengatakan bahwa tunggu hari yang baik baru kita pergi. (Saya sendiri tidak ingat sudah berapa kali pulang ke rumah setiap kali kehujanan di luar sana).

Orang yang negatif jarang membayangkan hasil yang baik atau yang besar. Mereka selalu membayangkan bahwa segala sesuatu yang telah dia kerjakan menjadi salah.

6. Mereka tidak bisa membatasi sisi keterbukaannya terhadap berita buruk

Orang yang negatif menyukai untuk mengatakan hal-hal seperti, “Apakah anda pernah mendengar berita buruk tentang si A” setelah itu mereka akan menjelaskan berita tersebut secara detail. Yang menyedihkan adalah mereka terkesan melebih-lebihkan berita negatif tersebut sehingga mempengaruhi si penerima lebih dalam dari kenyatannya.

Penelitian telah menunjukkan jikalau sisi keterbukaan terhadap media yang berisikan kekerasan, kematian dan tragedi memilukan dapat menghadirkan depresi dan kegelisahan terhadap seseorang. Ini adalah sisi negatif seseorang didalam kehidupan. Inilah sebabnya mengapa anda harus membatasi jumlah berita yang anda tonton pada layar kaca atau di PC. Sulit? Mungkin. Tetapi yang terpenting adalah anda harus selalu berpikir positif.

7. Mereka memiliki kulit yang sangat sensitif

Mereka yang berpikiran negatif cenderung memiliki hati yang sensitive terhadap kritikan, bahkan mengambil pujian dengan cara yang salah. Mereka menafsirkan pernyataan tidak bersalah sebagai kata merendahkan dan kasar.

8. Mereka banyak mengeluh

Orang yang negatif selalu banyak mengeluh, mereka yakin jikalau seluruh dunia menolak kehadirannya. Mereka biasanya merupakan korban dari cuaca yang buruk, bos yang pemarah, nasib yang buruk dan pendidikan yang buruk. Orang seperti ini jarang melangkah kembali dan melihat hal-hal lain seperti pekerjaan yang sangat sulit.

9. Mereka tidak pernah bergerak untuk keluar dari zona kenyamanannya

 border=

Bergerak untuk mengenal dunia luar adalah aib bagi mereka yang berpikiran negatif. Mereka tidak bisa menghadapi ketakutan, rasa tidak nyaman, tantangan atau kegagalan. Mereka tidak akan pernah mampu untuk mencoba pengalaman baru dan ditakdirkan untuk tinggal di zona kenyamanannya sampai meraih masa depan yang suram.

10. Mereka menyukai kata “tetapi”

Seseorang yang berpikiran negatif dapat mengatakan sesuatu yang positif bahkan dapat memberikan sebuah pujian. Namun satu-satunya masalah yang terdapat didalam diri mereka adalah mereka selalu menyelesaikan komentar dengan ditambah kata “tetapi” yang bisa mengubah kalimat positif menjadi negatif.

11. Mereka adalah orang yang kurang berprestasi

Kurang berprestasi bisa disebabkan oleh banyak faktor, tetapi pikiran negatif adalah faktor utamanya. Orang yang negatif umumnya selalu berpikir jika mereka tidak cukup pintar, tidak berbakat atau tidak cukup baik. Namun ancaman nyata untuk kesuksesan mereka adalah kecerdasan emosional mereka lumpuh karena sering berpikir cara yang kritis dan konfrotatif.

12. Mereka tidak bersemangat ketika membahas tentang proyek masa depan

Pernahkan anda memperhatikan jika orang-orang yang berpikiran negatif tidak dapat berbicara tentang rencana atau proyek masa depan dengan cara yang positif? Sebenarnya, mereka jarang membicarakan tentang rencana masa depan sama sekali karena mereka terlalu sibuk untuk mengurus penderitaannya sekarang.

Sebagai orang yang positif, anda tentu memiliki impian. Anda memiliki proyek dan visi di masa depan nanti. Anda sudah berada di jalan raya yang terbuka ketika mereka sedang asyik terjebak didalam terowongan yang gelap.

13. Mereka menghisap energi

Selain menjadi orang yang suka menuntut, orang negatif suka menyedot semua energi anda. Mereka hanya mampu memproduksi sedikit energi positif lalu mereka akan menyerap perhatian, waktu, dan energi anda untuk menyeret anda masuk ke bawah lubang negatif.

14. Mereka kehilangan semua hal yang baik didalam hidupnya

Orang yang negatif tidak pernah mengenal sifat sukacita, gairah, kepuasan dan kegembiraan. Ini bukanlah emosi atau sensasi yang mempengaruhi pola pikirnya, melainkan mereka secara teratur akan mengalaminya sendiri. Dan tak mengherankan ketika orang-orang bertipikal ini selalu terpaku pada pekerjaan yang kurang memuaskan mereka.

15. Mereka menaruh titik negatif didalam kabar baik

 border=

Anda sangat antusias untuk membagikan berita besar tentang pekerjaan dan impian anda. Tetapi ketika anda memberitahu kepada orang yang negatif, anda mulai menjadi ragu. Mengapa? Anda tahu bahwa mereka akan selalu menemukan cara untuk membuatnya terdengar negatif. Mereka akan mengingatkan anda untuk selalu berhati-hati, memperingatkan anda tentang bahayanya dan memberitahu anda untuk berpikir cermat sebelum menerima.

Cara terbaik untuk menangani semua komentar negatif ini adalah dengan berterima kasih kepada bintang keberuntungan anda bahwa anda adalah orang yang positif dan telah berhasil mengatasi semua pikiran negatif didalam hidupmu. Semakin negatif pikiran orang tersebut maka semakin besar rasa tidak sukanya mereka terhadap anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*